Dinas Sosial Menggencarkan Program Kirim Akta Satu Hari (Kasturi)
Bentuk pelayanan Prima ke Masyarakat dari Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas,"

Dinas Sosial Menggencarkan Program Kirim Akta Satu Hari (Kasturi)

Penyerahan Akta Kelahiran Kabid Rehabsos Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Bpk. Muslimin, SE, MM (kanan) kepada Ibu Yuni Hartati (kiri)


Tugumulyo- Sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan

prima kepada masyarakat, Jumat (04/01). Dinas Sosial (Dinsos) Musi
Rawas (Mura) terus mengencarkan program kirim akta satu hari
(Kasturi), kali ini giliran Desa Wonokerto
Kecamatan Tugumulyo Mura Sumsel.

Penyerahan akta kelahiran tersebut, diserahkan langsung Dinsos Musi Rawas mewakili Kabid Rehabsos dengan didampingi perangkat desa serta pendamping program keluarga harapan (PKH). Warga yang menerima akta kelahiran yakni Yuni Hartati telah melahirkan anaknya.

Kadinsos Musi Rawas Agus Susanto mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Rawas untuk melayani pengurusan administrasi kependudukan bagi masyarakat kurang mampu. (Telpon)

“Kegiatan ini merupakan dinas sosial dalam memfasilitasi keluarga miskin untuk mendapatkan Akta Kelahiran,” katanya. ia juga berharap, melalui program ini kedepannya setiap keluarga miskin melahirkan maka esoknya langsung mendapatkan akta kelahiran. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dan pengembangan layanan Sistem Layanan Rujukan Terpadu Kementerian Sosial RI,” terangnya.

Perangkat desa menyambut baik dan mengucapkan berterima kasih kepada pihak Dinsos Musi Rawas yang telah membantu mengurus Akta kelahiran untuk anak dari keluarga miskin di desanya. "Ini sangat surprise buat pemerintah desa dan keluarga penerima, karena selama ini belum pernah ada yang seperti ini. Kami berharap program ini terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat miskin," ungkapnya.

Senada yang disampaikan oleh salah seorang pendamping PKH Dinsos Musi Rawas, Eri Rahmat mengungkapkan, dalam pengurusan akta kelahiran untuk keluarga kurang mampu ini tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis. "Kami bersama Pak Kadinsos langsung mengantarkan kerumah warga yang bersangkutkan, ini juga akan dilanjutkan untuk pelayanan Puskesos yang sudah dibentuk di desa," singkatnya.

Sementara itu, Yuni salah satu penerima sangat bersyukur atas perhatian bagi keluarga mereka atas kedatangan pihak Dinsos Mura untuk
mengantarkan akta kelahiran. “Program ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan diterimanya akta kelahiran ini maka telah ada pengakuan
dari Negara ini atas anak kami,”


Artikel Terkait

    13 Komentar

    1. WilliamitebyJM
      WilliamitebyJM
      29 Juli 2021 - 03:32:10 WIB

      senior women for s**
      [url="http://datingonlinecome.com/?"]blake shelton dating gwen stefani[/url]

    1. WilliamitebyJM
      WilliamitebyJM
      30 Juli 2021 - 06:11:04 WIB

      free personal ads
      [url="http://datingsitesfirst.com/?"]free dating websites[/url]

    1. KevinTekIX
      KevinTekIX
      07 Agustus 2021 - 13:22:41 WIB

      adam4adam gay dating login
      gay teen dating forum bdsm
      [url="http://freegaychatnew.com?"]gay dating site jokes[/url]

    1. KevinTekIX
      KevinTekIX
      11 Agustus 2021 - 16:51:10 WIB

      gay the dating game porn
      free gay dating sites canada
      [url="http://gaydatingzz.com?"]danbury ct gay latino dating[/url]


    Tulis Komentar