Launcing Program (KASTURI) Kirim Akta Satu Hari bagi Keluarga Miskin Di Kabupaten Musi Rawas

Launcing Program (KASTURI) Kirim Akta Satu Hari bagi Keluarga Miskin Di Kabupaten Musi Rawas


Musi Rawas- Sebuah Program Inovasi dari DINSOS Musi Rawas.

Akta kelahiran Sehari Usai Melahirkan, Terima Akta Kelahiran Sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Miskin di Kabupaten Musi Rawas (Mura) terus menggencarkan Program Kirim Akta Satu Hari (KASTURI)

Kadinsos Kab. Musi Rawas Agus Susanto mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mura untuk melayani pengurusan administrasi kependudukan “Kegiatan ini merupakan Dinas Sosial dalam memfasilitasi keluarga miskin untuk mendapatkan Aktea Kelahiran,” katanya. Ia juga berharap, melalui program ini kedepannya setiap keluarga miskin melahirkan maka esoknya langsung mendapatkan akta kelahiran. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dan pengembangan layanan Sistem Layanan Rujukan Terpadu Kementerian Sosial RI,”
terangnya. Senada yang disampaikan oleh salah seorang Operator PKH Kab. Musi Rawas Eri Rahmat mengungkapkan, dalam pengurusan akte kelahiran untuk keluarga kurang mampu ini tidak memungut biaya sepeserpun atau gratis. "Kami bersama Pak Kadinsos langsung
mengantarkan kerumah warga yang bersangkutkan, ini juga akan
dilanjutkan untuk pelayanan Puskesos yang sudah dibentuk di desa,"


0 Komentar

Tulis Komentar