Dinas Sosial Musi Rawas terus menggencarkan Program Kasturi

Dinas Sosial Musi Rawas terus menggencarkan Program Kasturi


Muara Beliti- Sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,Rabu (13/02). Dinas Sosial Musi Rawas terus menggencarkan program kirim akta satu hari (Kasturi), kali ini giliran Desa SuroKecamatan Muara Beliti.

Penyerahan akta kelahiran tersebut, diserahkan langsung Dinsos Mura mewakili Kabid Penanganan Fakir Miskin dengan didampingi Kasi Kesos Kecamatan Muara Beliti, Kepala Desa Suro, Kapolsek Muara Beliti serta pendamping program keluarga harapan (PKH). Warga yang menerima akta kelahiran yakni Susilawati telah melahirkan anaknya.

Kadinsos Musu Rawas Agus Susanto mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Rawas untuk melayani pengurusan administrasi kependudukan bagi masyarakat kurang mampu.

Ia juga berharap, melalui program ini kedepannya setiap keluarga miskin melahirkan maka esoknya langsung mendapatkan akte kelahiran. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dan pengembangan layanan Sistem Layanan Rujukan Terpadu Kementerian Sosial RI,” terangnya.

Kepala Desa suro (Abdul Jabar) menyambut baik dan mengucapkan berterimakasih kepada pihak Dinsos Mura yang telah membantu mengurus Akta kelahiran untuk anak dari keluarga miskin di desanya. "Ini sangat surprise buat pemerintah desa dan keluarga penerima, karena selama ini belum pernah ada yang seperti ini. Kami berharap program ini terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat miskin," ungkapnya.

Senada yang disampaikan oleh salah seorang pendamping PKH Dinsos Musi Rawas, Eri Rahmat mengungkapkan, dalam pengurusan akte
kelahiran untuk keluarga kurang mampu ini tidak memungut biaya sepeserpun atau gratis. "Kami bersama Pak Kadinsos langsung mengantarkan kerumah warga yang bersangkutkan, ini juga akan dilanjutkan untuk pelayanan Puskesos yang sudah dibentuk di desa," singkatnya.

Sementara itu, Susi salah satu penerima sangat bersyukur atas perhatian bagi keluarga mereka atas kedatangan pihak Dinsos Musi Rawas untuk mengantarkan akta kelahiran. “Program ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan diterimanya akta kelahiran ini maka telah ada pengakuan
dari Negara ini atas anak kami,”

#Musi_Rawas
#Dinas_Sosial_Musirawas
#AK5


0 Komentar

Tulis Komentar