Bupati Musi Rawas membuka Launching Penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bupati Musi Rawas membuka Launching Penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)


Musi Rawas- Launching Penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Balai pertemuan Kecamatan Purwodadi.Selasa, 09 Juli 2019. dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Kadinsos Mura Agus Susanto.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas menyampaikan program BPNT ini merupakan program nasional yang digulirkan dan diperuntukan bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan untuk mengurangi beban Pengeluran masyarakat dalam pemenuhan hak dasar berupa kebutuhan bahan pokok.

 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Agus Susanto menjelaskan, sebanyak 24.070 keluarga penerima manpaat (KPM) di wilayah Kabupaten Musi Rawas akan menerima bantuan sosial non tunai melalui program BPNT dalam bentuk kartu keluarga sejahtera (KKS).

Agus Susanto juga menjelaskan, keluarga penerima manfaat tersebut ada dua jenis yakni Peserta Keluarga Harapan (PKH) dan non PKH. Untuk penerima PKH masih menggunakan kartu PKH yang lama sementara untuk non PKH akan mendapatkan kartu keluarga sejahtera.

“Program bantuan sosial diperuntukan bagi masyarakat berpendapatan rendah atau tidak mampu, laporkan bila penyaluran bantuan ini ada yang tidak tepat sasaran,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang Bank Mandiri, Kepala Dinas Sosial dan jajarannya, Camat Purwodadi dan beberapa camat lainnya, Kapolsek dan perwakilan Kodim 0406 MLM dan masyarakat Kecamatan Purwodadi.


0 Komentar

Tulis Komentar